Mau Cari Yang Laen ->

Kamis, Maret 18, 2010

belajar bahasa na'vi!!

ayo ayo...
yang pengin belajar...
->

bahasa na'vi
Na'vi adalah bahasa yang digunakan oleh ras pribumi fiktif (Na'vi) yang hidup di Planet Pandora (yang pernah lihat pilem Avatar pasti tau...)
Bahasa ini diciptakan oleh Paul Frommer, seorang profesor di USC dengan gelar doktor dalam linguistik.

Na'vi ini dirancang untuk memenuhi konsep James Cameron's tentang bagaimana seharusnya bahasa dalam film, untuk secara realistis bisa dipelajari oleh karakter manusia fiksi, dan yang akan diucapkan oleh para aktor, tapi tidak mirip dengan bahasa manusia manapun....

Ketika James Cameron mulai mencari seseorang untuk mengembangkan bahasa asing Avatar, perusahaan produksi nya menghubungi departemen linguistik USC. Finegan, seorang Profesor Hukum dan Linguistik di USC, berpikir bahwa proyek ini akan menarik minat Frommer dan permintaan akhirnya diteruskan ke dia. Frommer pada saat itu telah menciptakan (tetapi tidak dikembangkan) bahasa buatan sebagai latihan. Ketika Frommer bertemu dengan Cameron, ia menawarkan sampel suara dari tiga kemungkinan bahasa alien satu dengan nada naik dan turun, satu dengan berbagai vokal panjang, dan satu dengan ejectives. Cameron menyukai suara ejectives, dan pada akhir sembilan puluh menit pertemuan mereka, Frommer disewa untuk menciptakan bahasa yang sekarang kita kenal sebagai Na'vi.

Yang pengen belajar bahasa Na'Vi disini http://www.learnnavi.org/

0 komen:

Posting Komentar

jangan spam yaach thanks